Oknum Perawat yang Mencabuli Rekannya Dituntut 9 Tahun Penjara

Oknum perawat berinisial SI warga Desa Sabrang Kecamatan Ambulu, yang diduga melakukan pencabulan terhadap perawat asal Ledokombo, Selasa sore menjalani sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Jember. Dalam sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jember Zulfikar, terdakwa dituntut 9 tahun penjara.

Jaksa Penuntut Umum Dian Akbar Wicaksana menjelaskan, berdasarkan fakta persidangan dan alat-alat bukti yang dihadirkan dalam persidangan, terdakwa secara dan meyakinkan telah melakukan perbuatan cabul terhadap korban, sebagaimana diatur dalam Pasal 289 KUHP tentang perbuatan cabul.

Meski tahap penyelidikan di kepolisian tidak dilakukan penahanan badan, namun karena dalam kasus tersebut, terdakwa dituntut 9 tahun penjara, sejak tahap 2 lalu langsung dilakukan penahanan badan. Atas dakwaan tersebut, terdakwa tidak mengajukan eksepsi atau menyatakan menerima. Selanjutnya akan dilanjutkan ke sidang dengan agenda pembuktian.

Diberitakan sebelumnya, nekat melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perawat perempuan asal Ledokombo, seoerang perawat berinisial SI warga Desa Sabrang Kecamatan Ambulu, tanggal 22 Oktober lalu ditangkap Unit Reskrim Polsek Patrang. Kejadian tersebut terjadi saat korban baru saja selesai mengikuti rapat evaluasi kinerja, di Kantor Dinas Kesehatan Jember, tanggal 12 Oktober lalu.

(335 views)