GTT-PTT Siapkan Aksi Turun Jalan dan Mogok Kerja Masal Usai Libur Sekolah

Selain akan melakukan aksi turun jalan dengan massa yang jauh lebih besar dari sebelumnya, Asosiasi Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap atau GTT-PTT saat ini sedang menyiapkan aksi mogok kerja selama satu bulan penuh pasca libur sekolah nanti. Sebab sampai hari ini ternyata Bupati belum juga menerbitkan SK GTT-PTT, tetapi hanya memberikan SP yang itupun tidak merata.

Ketua Asosiasi GTT-PTT Ilham Wahyudi, mengaku sudah berkoordinasi dengan seluruh GTT-PTT yang nyatanya sampai hari ini masih solid. Dalam pertemuan bersama 31 Koordinator Kecamatan, disepakati mendesak Bupati untuk memenuhi tuntutan GTT-PTT, maksimal dalam waktu satu minggu kedepan.

Jika tidak lanjut ilham, ribuan GTT akan kembali melakukan aksi turun ke jalan sebelum libur semester, dengan jumlah massa yang jauh lebih besar dari aksi sebelumnya. Bahkan saat ini sedang dipersiapkan, aksi mogok kerja massalĀ  sebulan penuh usai libur semester.

Lebih jauh Ilham menjelaskan, sampai hari ini honor GTT-PTT sejak januari lalu belum juga dicairkan. Bupati juga tidak mengeluarkan SK GTT, tetapi kembali mengeluarkan Surat Penugasan, yang itupun tidak seluruh GTT mendapatkannya.

(141 views)