Tim Puslabfor Polda Jatim Sebut Kebakaran SPBU Mangli Berasal Dari Kelistrikan Bus

Tim Pusat Laboratorium Forensik Polda Jatim, Kamis pagi sudah melakukan olah TKP di lokasi SPBU Mangli yang hangus terbakar. Berdasarkan hasil olah TKP, diduga kuat api berasal dari kelistrikan di dalam bus yang dikemudikan Iswanto, yang dengan cepat menjalar ke dispenser BBM.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menceritakan, empat orang Tim Puslabfor Polda Jatim sejak pukul 09.30 hingga pukul 11.30 WIB, melakukan olah TKP di SPBU Mangli yang terbakar Selasa malam. Berdasarkan olah TKP, diduga kuat kebakaran yang menewaskan seorang sopir bus bernama Iswanto tersebut, api berasal dari kelistrikan di dalam bus.

Setelah bus tersebut menabrak dispenser BBM lanjut Kusworo, filter dispenser jebol sehingga menyebabkan BBM jenis pertamax keluar dari dispenser mengenai badan bus. Pada saat itulah, kelistrikan yang berasal dari mesin bus yang masih menyala menyebabkan kebakaran. Menurut Kusworo tersangka dalam peristiwa kebakaran tersebut batal demi hukum, karena yang bersangkutan meninggal dunia.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, setelah tim puslabfor polda jatim selesai melakukam olah TKP, garis polisi di lokasi kejadian langsung dibuka,, serta pemilik SPBU dipersilahlan melakukan perbaikan.

(111 views)