Perwakilan Warga Laporkan E-KTP Ganda Milik Bupati dan Kadispenduk ke Polda Jatim

6 orang perwakilan warga Rabu siang melaporkan dugaan KTP ganda milik Bupati dan Kadispenduk Capil Jember ke Mapolda Jawa Timur. E-KTP tersebut merupakan salah satu barang bukti yang diaita dari dalam tas Kedispenduk berinsial Y, ketika terjaring operasi tangkap tangan pungli adminduk.

Kustiono Musri salah satu warga Kelurahan Baratan Patrang menjelaskan, semula dirinya akan menyerahkan berkas laporan tersebut ke SPKT Polda Jatim, namun oleh staf diarahkan untuk ke bagian Reserse Kriminal Khusus. Namun karena laporan terkait Bupati, Bagian Krimsus mengarahkan untuk diserahkan langsung kepada Sekretariat Kapolda.

Rabu sore lanjut Kustiono, berkas tersebut sudah diterima oleh Sekretariat Umum Kapolda. Selanjutnya dirinya hanya tinggal menunggu konfirmasi, kapan laporan tersebut mulai di proses.

Lebih jauh Kustiono menjelaskan, dalam laporannya juga dilampirkan sejumlah bukti dugaan E-KTP ganda milik bupati dan Kadispenduk Capil. dibantaranya pernyataan resmi pihak kepolisian, yang menyebutkan adanya pengakuan dari kadispenduk, yang sengaja mencetak KTP ganda untuk cadangan. Selain itu juga dilampirkan pendapat pakar hukum pidana, yang menyebutkan temuan E-KTP ganda masuk pelanggaran pidana.

(174 views)