Kades Wirowongso Pastikan Tidak Ada Warganya Membuat Spanduk Terkait Pengembangan Bandara

Kepala Desa Wirowongso Eni Hidayati mengaku tidak tahu menahu bertebarannya spanduk-spanduk dukungan terhadap pelebaran akses jalan Bandara, yang mengatasnamakan masyarakat. Eni juga yakin warganya tidak mungkin melakukan hal itu.

Saat ditemui Jumat pagi di Kantor Desa Eni menjelaskan, Pemerintah Desa dan masyarakat Wirowongso prinsipnya memang mendukung pelebaran jalan dan pengembangan Bandara, sepanjang dilakukan melalui prosedur dan peraturan yang berlaku. Karena pasti pengembangan bandara akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Wirowongso.

Meski demikian Eni memastikan spanduk tersebut bukan dipasang oleh Pemerintah Desa. Bahkan Eni mengaku sangat paham karakter warganya, dan tidak mungkin warganya membuat spanduk-spanduk semacam itu. Eni sendiri tidak tahu siapa yang membuat spanduk dengan mengatasnamakan warga tersebut. Beberapa saat setelah proyek pelebaran jalan dihentikan oleh pihak PTPN 12, tiba-tiba spanduk-spanduk tersebut sudah terpasang.

Eni menghimbau kepada seluruh Warga Wirowongso khususnya, untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang terkait bandara. Apapun yang terjadi kondusifitas masyarakat Wirowongso harus dikedepankan. Pengembangan Bandara dan pelebaran jalan harus didukung tanpa harus ada aturan yang ditabrak.

Sejak beberapa hari terakhir muncul sejumlah spanduk mengatasnamakan warga Wirowongso, baik yang isinya hanya sekedar mendukung pelebaran jalan dan pengembangan bandara, ada juga yang terkesan menyudutkan salah satu pihak tertentu.

(60 views)