Pengemudi Angkutan Online dan Konvensional Nyaris Terlibat Bentrok

IMG-20180809-WA0022Hanya selang beberapa jam setelah kesepakatan damai, Rabu malam pengemudi ojek pangkalan nyaris terlibat bentrok dengan ojek online di Jalan PB. Sudirman. Beruntung Anggota Polsek Patrang dan Sat Sabhara Polres Jember segera datang dilokasi, sehingga bentrok fisik bisa dihindari.

Kapolsek Patrang AKP Mahrobi Hasan menceritakan, konflik ini terjadi akibat sejumlah ojek pangkalan mendatangi beberapa orang pengemudi ojok online yang mangkal di Indomart depan Kodim. Mereka minta pengemudi ojek online bubar, karena dalam kesepakatan Rabu siang ojek online dilarang mangkal 300 meter dari Stasiun Kereta Api.

Sedangkan pengemudi ojek online merasa tidak pernah tahu adanya kesepakatan Rabu siang, sehingga mereka masih berpatokan pada kesepakatan awal batas mangkal di Indomart depan Kodim. Meski tidak sampai terjadi pemukulan, pengemudi opang berkata dengan nada tinggi, sehingga memicu perlawanan dari pengemudi ojek online yang satu persatu berdatangan di lokasi kejadian.

Mahrobi berharap baik pengemudi angkutan konvensional maupun online, sama-sama bisa menahan diri jangan sampai terjadi bentrok fisik ataupun intimidasi. Sebab jika sampai mengarah kepada tindak pidana, dirinya tidak akan segan-segan menangkap dan memberikan sangsi tegas kepada siapapun, baik dari kelompok konvensional maupun online.

(53 views)