PKB Langsung Ajukan PAW Terhadap Deni Prasetya

Setelah salah satu legislatornya mundur untuk mencalonkan diri melalui partai lain, DPC PKB Jember langsung mengusulkan dilakukannya pergantian antar waktu. Hal ini disampaikan ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum kepada sejumlah wartawan.

Menurut Ulum, karena Anggota Fraksi PKB atasnama Deni Prasetya mundur sebagai anggota dewan sekaligus dari keanggotaan PKB, maka secara otomatis akan dilakukan Pergantian Antar Waktu untuk mengisi kursi yang kosong. Jika melihat hasil pemilu lalu, di Dapil 6 yang berhak menggantikan deni adalah Syaiful Anwar.

Meski demikian sesuai mekanisme yang ada, DPC PKB hanya akan mengusulkan Pergantian Antar Waktu kepada Pimpinan DPRD tanpa mencantumkan nama. Pimpinan DPRD nantinya yang akan meminta keterangan dari KPU, nama penggantinya. Beradasarkan keterangan KPU itulah Pimpinan DPRD mengusulkan Pergantian Antar Waktu kepada Gubernur melalui Bupati Jember.

Diberitakan sebelumnya, Legislator PKB atasnama Deni Prasetya mundur sebagai anggota DPRD sekalgus dari Partai Kebangkitan Bangsa, karena mencalonkan diri kembali sebagai Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur dalam Pileg mendatang melalui Partai Nasdem.

(700 views)