Kapolda Jatim Intruksikan Jajarannya Waspadai Kelompok Intoleran

IMG_20180802_155323Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mahfud Arifin, meminta seluruh jajarannya meningkatkan kewaspadaannya jika terdapat kelompok yang tertutup, dan bersikap intoleransi kepada masyarakat. Sebab kelompok tersebut rawan menyebarkan paham yang bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia.

Mahfud dalam kunjungannya ke Mapolres Jember Kamis siang menyebutkan, hampir seluruh terduga teroris yang ditangkap, perilaku ke sehariannya tertutup dan intoleran terhadap masyarakat setempat. Karena itulah, Mahfud meminta seluruh Kapolres se Jawa Timur, agar mengarahkan anggota Babinkabtibmas untuk mewaspadai jika muncul kelompok yang mirip dengan ciri-ciri kehidupan terduga teroris.

Bahkan, Mahfud juga meminta anggotanya mewaspadai jika ada lembaga pendidikan yang tidak jelas dasar ideologinya, intoleran dan terutup. Lembaga pendidikan tersebut rawan menjadi tampat tumbuhnya benih-benih paham yang bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia. Bahkn jika sudah memiliki ijin bisa diusulkan untuk dicabut ijin operasionalnya.

Mahfud juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Jember dan seluruh tokoh ulama di Kabupaten Jember, agar ikut serta dalam menjaga dan memantau, jika ada sekelompok orang maupun lembaga pendidikan, yang berpotensi menyebar paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

(521 views)