Masyarakat Diminta Waspadai Penipuan Berkedok pegawai OJK

IMG-20180717-WA0005Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Jember minta masyarakat waspadai modus penipuan dengan berpura-pura sebagai pegawai OJK. Sebab saat menjalankan tugas pegawai OJK selalu dibekali surat tugas dan ID Card resmi.

Demikian disampaikan Kepala OJK Jember Azilsyah Noerdin, menanggapi penipuan yang dialami warga dukuh Dempok Wuluhan, oleh oknum yang mengaku sebagai pegawai OJK. Akibat peristiwa tersebut sejumlah barang berharga milik orban dibawa kabur oleh pelaku.

Azil menjelaskan, setiap menjalankan tugas pegawai OJK selalu dibekali surat tugas, dan tidak pernah berangkat seorang diri. Bahkan ketika tugas luar kota, penginapan yang bersangkutan sudah ditentukan oleh kantor, sehingga tidak mungkin menginap di tempat kost.

Azil menghimbau kepada masyarakat jika menemukan oknum mencurigakan yang mengaku sebagai pegawai OJK, bisa mengkonfirmasi dengan datang langsung ke Kantor OJK maupun melalui telepon.

Sebelumnya seorang gadis asal Dukuh Dempok Wuluhan yang kost di kawasan Kaliwates, menjadi korban penipuan yang dilakukan seorang laki-laki, yang mengaku sebagai pegawai OJK.

Akibat peristiwa ini pelaku berhasil membawa kabur 6 buah jam tangan, koper, jaket dan camera senilai 17 juta Rupiah. Kasus tersebut saat ini sudah dilaporkan ke Mapolres Jember untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

(871 views)