Polres Limpahkan Berkas Penganiayaan Wartawan ke Subdenpom

IMG_20180710_090214

Selasa pagi Polres Jember secara resmi melimpahkan berkas pemeriksaan kasus penganiayaan terhadap wartawan beritajatim.com Oryza Ardiansyah, ke Subdenpom 5/32 Jember. Dari hasil pemeriksaan saksi dan video yang disita dari Panpel pertandingan, tidak ditemukan cukup bukti yang mengarah kepada pelaku dari masyarakat sipil.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 11 orang saksi dan analisa rekaman video bersama korban, pihaknya tidak mendapatkan cukup bukti adanya keterlibatan masyarakat sipil. Karena itu Polres Jember melimpahkan berkas pemeriksaan kepada Subdenpom 5/32 Jember, yang berhak menangani perkara yang diduga melibatkan oknum anggota TNI aktif.

Dalam pemeriksaan awal diduga ada 2 oknum anggota TNI yang diduga terlibat, setelah dilakukan penyidikan mendalam mengerucut hanya kepada satu orang. Meski demikian karena bukan kewenangan polisi untuk melakukan proses terhadap anggota TNI, maka berkas dan penetapan tersangka akan dilakukan oleh Subdenpom.

Sementara korban Oryza Ardiansyah menyampaikan terima kasih kepada Polres Jember dan Subdenpom, yang telah bersedia memproses laporannya secara transparan. Oryza berharap peristiwa ini bisa menjadi pelajaran berharga, agar kedepan tidak terjadi lagi kekerasan terhadap wartawan.

 

(30 views)