Disperindag Belum Berhasil Tertibkan Pedagang Liar Pasar Kepatihan

Disperindag Jember sampai hari ini belum berhasil melakukan penertiban, terhadap pedagang liar yang berada di sekitar Pasar Kepatihan dan Gladak Kembar. Berdasarkan pendataan Disperindag terdapat 120 pedagang liar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jember Anas Ma’ruf menyebutkan, di sekitar Pasar Kepatihan dan Gladak Kembar terdapat 120 Pedagabg Liar, yang berjualan tanpa ijin dan mengganggu pengguna jalan, khususnya dipagi hari. Bahkan mereka tetap berjualan hingga siang hari jika dagangannya belum habis.

Apalagi di hari libur lanjut Anas, jumlah pedagang yang berada di sekitar Gladak Kembar bertambah banyak. Saat ini menurut Anas, pihaknya akan memasang papan himbauan sekaligus melakukan pendekatan kepada para pedagang, agar saat berjualan tidak sampai mengganggu penggu jalan.

Sejauh ini Disperindag masih terus melakukan perencanaan revitalisasi pasar tradisional, salah satunya pasar kepaihan. Diharapkan setelah dilakukan revitalisasi, fasiltas untuk pedagang akan lebih baik sehingga tidak mengganggu fasilitas umum lainnya.

(39 views)