Diduga Terjadi Pungli Parkir di Area Car Free Day

Juru Parkir yang bertugas di sekitar area Car Free Day, diduga memberikan sejumlah uang pungutan kepada oknum pegawai Dinas Perhubungan yang sedang melakukan pengamanan. Hal ini disampaikan Samsul Bustami, salah satu warga dalam hearing bersama Komisi C DPRD Jember dan Dishub Selasa siang.

Dalam hearing Samsul menceritakan, dirinya sempat melihat para Juri Parkir menyetorkan sejumlah uang, kepada pegawai Dishub yang selalu memarkir mobil patroli di Perempatan SMP 2 di saat kegiatan Car Free Day. Samsul menduga uang tersebut merupakan uang setoran, dari pungutan parkir pengunjung Car Free Day.

Bahkan Samsul mengaku sudah mengantongi data tanggal, dan siapa saja Juru Parkir yang setor kepada oknum tersebut. Sayangnya saat dirinya melaporkannya kepada Dinas Perhubungan, sampai hari ini belum ada tanggapan dan tindakan tegas kepada oknum tersebut.

Sementara Kasubag Kepegawaian Dishub Jember Slamet Sugianto membantah kabar tersebut. Slamet mengaku selama ini pihaknya belum pernah menerima laporan terkait dugaan pungli yang dilakukan Staf Dishub di lapangan. Jika memang ada laporan masyatakat dengan dilengkapi bukti yang jelas, Slamet berjanji akan langsung memberikan sanksi tegas.

Ketua Komisi C DPRD Jember Siswono minta, Dinas Perhubungan segera menyelesaikan persoalan parkir yang sudah banyak dikeluhkan masyarakat tersebut. Apalagi masyatakat sudah memabayar parkir berlangganan, yang uangnya di setor ke Pemkab Jember sebagai pendapatan daerah.

(60 views)