Selama Arus Mudik Keamanan Terminal Tawang Alun ditingkatkan

Selama arus mudik dan balik lebaran, sistem keamanan di Terminal Tawang Alun Jember ditingkatkan. Setidaknya, setiap harinya ada sekitar 86 petugas terminal yang akan menjaga secara sift.

Kepala UPT Terminal Tawang Alun Jember Samson Wahyu menjelaskan, dirinya mengaku prihatin dan menyayangkan Kru Bus Restu beberapa waktu lalu, ditangkap polisi karena diduga menjadi komplotan pencuri di dalam bus. Bahkan, mereka mengaku sudah berkali-kali melakukan aksinya tanpa ketahuan.

Samson juga mengaku, upaya mendeteksi dini terhadap pelaku copet yang menyamar menjadi penumpang bus, masih cukup sulit dilakukan. Meski demikian, pihaknya akan berupaya meningkatkan kemanan dan pengawasan selama arus mudik dan balik lebaran tahun ini. Sedikitnya, ada 86 petugas terminalyang disiagakan secara sift.

Lebih lanjut Samson menjelaskan, meski pengawasan dan keamanan Terminal Tawang Alun selama arus mudik dan balik lebaran. Samson meminta penumpang agar juga menjaga diri, dengan naik dan turun di terminal, serta tidak menganakan barang berharga selama berada di dalam bus.

(68 views)