Hingga H+4 Lebaran Kendaraan Roda 4 Dilarang Parkir Depan Golden Market

Mulai hari ini Sat Lantas Polres Jember melarang kendaraan roda 4 parkir di depan pusat perbelanjaan Golden Market. Sebab dari hasil kajian, sumber kemacetan di Jalan Trunojoyo akibat kendaraan parkir di depan Golden Market.

Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli atau Turjawali Satlantas Polres Jember IPTU Suyitno menjelaskan, setelah melakukan evaluasi terhadap penyebab macetnya arus lalu lintas dari Jalan Ahmad Yani, Trunojoyo dan Gatot Subroto, ternyata sumber utama kemacetan berada di depan Golden Market.

Menurut Suyitno, selain disebabkan karena keluar masuknya kendaraan dari GM, kemacetan juga disebabkan banyaknya mobil parkir sehingga memakan badan jalan. Karena itu meski di depan GM belum terpasang rambu dilarang parkir, sejak hari ini hingga H+4 lebaran, depan Golden Market hanya dikhususkan untuk parkir roda dua.

Lebih lanjut Suyitno menjelaskan, bagi masyarakat yang hendak berbelanja ke GM dengan mengendarai mobil, dipersilahkan parkir sejauh 25 meter dari GM. Jika rekayasa lalu lintas ini belum berhasil mengatasi kemacetan, Suyitno berjanji akan kembali melakukan evaluasi.

(56 views)