Pencuri Di Pasar Balung Nyaris Babak Belur Di Hajar

Kepergok mencuri di pasar Balung residivis pelaku pencurian berinisial MB warga setempat nyaris babak belur dihajar massa. Sementara seorang tersangka lainnya yang sudah diketahui identitasnya masih dalam proses pengejaran.

Kapolsek Balung AKP Ni Luh Sri Artini menceritakan, Selasa sore lalu tersangka berinsial SG menyelinap masuk ke toko milik Ahmad Fauzi dengan cara merusak kunci. Sementara seorang rekannya bertugas menjaga situasi di luar toko.

Beruntung aksi kedua tersangka diketahui oleh penjaga pasar bernama Gino, yang kemudian diteriaki maling sehingga membuat massa berdatangan. Sadar aksinya diketahui, teman tersangka yang berjaga di luar langsung kabur. Sementara SG yang berada di dalam toko dan sedang memegang uang hasil curiannya sebesar 2,7 juta rupiah, tidak berhasil lolos dari kepungan warga. Untuk menghindari aksi massa yang sudah emosi, tersangka kemudian diserahkan ke mapolsek Balung untuk proses hukum lebih lanjut.

Lebih lanjut Ni Luh menjelaskan, dihadapan petugas tersangka juga mengaku pernah masuk penjara karena kasus serupa. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.

(165 views)