Menjelang Ramadan Pertamina Tambah Stock LPG Hingga 200 Persen

Untuk menghindari terjadinya kelangkaan LPG 3 kilogram selama ramadan, Pertamina menambah jumlah pasokan di wilayah Eks Karesidenan Besuki, hingga 200 persen dibandingkan hari biasa.

Menurut salah satu pemilik agen LPG Jember HM Satib, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, permintaan LPG 3 kilogram selama bulan Ramadan mengalami peningkatan. Jika stock yang ada terbatas, tentu akan menyebabkan terjadinya lonjakan harga.

Karena itu berdasarkan rilis yang dikeluarkan pihak Pertamina, selama ramadhan nanti suplay untuk wilayah eks karesidenan Besuki, akan ditambah 200 persen dari hari biasanya. Artinya suplay Ramadan tahun ini 36 persen lebih besar dibanding tahun sebelumnya,

Sementara Sales Executive LPG Rayon Vii Ali Akbar Felayati menjelaskan, tambahan pasokan gas LPG 3 kilogram untuk wilayah eks Karesidenan Besuki dan Lumajang mencapai 347 ribu tabung lebih. Sedangkan untuk jember sendiri akan mendapat tambahan hampir 122 ribu tabung.

Dengan tambahan ini diharapkan kebutuhan LPG masyarakat selama ramadan dapat terpenuhi, sehingga harga LPG 3 kilogram di pasaran tidak adaa kenaikan, tetap sesuai harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah, yakni 16 ribu rupiah per tabung.

(55 views)