Penampungan Getah Milik Perhutani Diduga Sengaja Dibakar Orang Tak Dikenala

IMG-20180427-WA0037

 

Tempat Penampungan Getah milik Perhutani RPH Desa Sumbersalak Ledokombo, Kamis dini hari ludes dibakar orang tak dikenal. Diduga kuat, kebakaran ini merupakan buntut dari aktifitas penambangan pasir di lahan milik Perhutani, yang dilaporkan ke Mapolres Jember.

Kanit Reskrim Polsek Ledokombo Ipda Munandar menceritakan, kemunculan api awalnya dikethui oleh mandor hutan bernama Mislan, yang langsung berteriak minta tolong. Teriakan saksi ini membuat sejumlah warga datang membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 5 pagi, setelah membakar habis isi Tempat Penampungan Getah. Dari hasil olah TKP sementara, polisi menduga sengaja dibakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Munandar juga yakin, peristiwa ini ada kaitannya dengan aktifitas penambangan pasir oleh warga, di lahan milik Perhutani yang dilaporkan ke Mapolres Jember beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Munandar menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap pelakunya. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, ditaksir pihak Perhutani RPH Desa Sumbersalak, mengalami kerugian 35 juta rupiah lebih.

(168 views)
Tags: