UNEJ Lahirkan Doktor Ilmu Hukum Dengan Predikat Cumlaude

WHITE

Setelah menempuh pendidikan selama 4 tahun 8 bulan, Ivida Dewi Amrih Suci Advokat Asal Jember, akhirnya berhasil meraih gelar doktor dengan predikat cumlaude dari Fakultas Hukum Universitas Jember.

Selain menjadi lulusan Doktor kedua di Fakultas Hukum Universitas Jember, Ivida Dewi merupakan satu-satunya mahasiswa, yang seluruh jenjang pendidikannya sejak S-1 hingga S-3 dilakukan di Univeristas Jember.

Pimpinan Sidang yang juga Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember Nurul Ghufron menyebutkan, Ivida Dewi mengambil tema desertasi karakteristik hukum acara renvoi prosedur, dalam perkara kepailitan. Karena persoalan pailit merupakan masalah semua warga negara, Ghufron berharap persoalan ini tidak selesai hanya sampai desertasi untuk meraih gelar doktor, tetapi bisa di implementasikan dan bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara Ivida Dewi usai sidang promosi menyampaikan terima kasih, kepada para promotor pembimbingnya. Ivida mengaku sama sekali tidak menyangka mampu menyelesaikan studinya dengan predikat cumlaude, apalagi Widodo Eko Cahyana yang saat ini menjabat sebagai Dirjen Perundang-Undangan Kemenkumham, menjadi salah satu Penguji desertasinya.

(70 views)