Dua Kawanan Pencuri Pembobol Sekolah dan Warung Tertangkap

IMG_20180313_152633

2 orang anggota komplotan sepesialis pembobol sekolah dan warung di seputaran Kecamatan Jombang, Senin sore berhasil ditangkap polisi. Sementara dua anggota jaringan mereka lainnya hingga kini masih dalam pengejaran.
Kapolsek Jombang AKP Muhamad Ma’ruf menceritakan, Minggu sore tersangka berinisial EP dan AF, berhasil ditangkap usai mencuri 12 bungkus rokok, sebuah tabung gas elpiji, sebuah kompor gas, dan sejumlah makanan ringan dari warung di depan SMPN 1 Jombang. Setelah melakukan pengembanngan, ternyata kedua tersangka sudah pernah mencuri 2 buah laptop, 2 buah monitor komputer, dan satu unit CPU Komputer di SMPN 1 Jombang.
Bahkan kedua tersangka juga mengaku pernah mencuri dua buah HP, dan uang sebesar 250 Ribu Rupiah. Dalam melakukan aksinya kedua tersangka selalu bersama dengan dua orang rekannya berinisial JH dan PR, yang hingga saat ini masih dalam proses pengejaran.
Lebih lanjut Ma’ruf menjelaskan, dalam melakukan aksinya kedua tersangka bersama dua orang rekannya, sengaja menyasar sekolah yang pada malam hari tidak ada penjaganya. Tersangka menyelinap masuk, dengan cara mencongkel jendela menggunakan sebuah linggis.
Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 12 bungkus rokok, sebuah linggis, sebuah tabung gas elpiji, sebuah kompor gas, dan uang hasil penjualan sebesar 50 Ribu Rupiah. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(122 views)