Calon Wakil Gubernur Nomor Urut 2 Janji Perbaiki 3 Bangunan Ponpes Al Mubarakah Yang Ambruk Diterjang Puting Beliung

IMG-20180312-WA0028

Calon  Wakil Gubernur Jawa Timur dari nomor urut 2  Puti Guntur Soekarno, Senin pagi mengunjungi Pondok Pesantren Al Mubarokah di Desa Sumber Pinang Kecamatan Pakusari, yang 3 kelas bangunannya ambruk diterjang bencana puting beliung beberpa waktu lalu. Dalam kunjungannya, Puti berjanji akan membantu membangun kembali serta menawarkan program Madrasah Diniyah Plus Gratis kepada pihak Yayasan.

Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Al Mubarokah Lora Rahmatullah menjelaskan 3 lokal yakni kelas 4,5 dan 6 Madrasah Ibtidaiyah Al Mubarokah ambruk diterjang angin pada tanggal 4 Maret lalu. Akibat kejadian ini, Puluhan siswa terpaksa harus menggunakan Mushalla sebagai ruang belajar secara bergantian.

Padahal lanjut Rahmatullah, dalam waktu dekat siswa kelas 6 akan mengikuti ujian. Karena itu di hadapan Calon  Wakil Gubernur Jawa Timur dari nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno, Rahmatullah berharap jika terpilih nanti,  pasangan no urut 2 ini bisa membantu membangun dunia pendidikan, termasuk bangunan 3 ruang sekolah di Pesantren Al Mubarokah yang ambruk diterjang puting beliung.

Sementara Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno menyatakan siap membantu membangun 3 lokal Madrasah tersebut yang rusak diterjang puting beliung. Bahkan dalam serap aspirasi di Ponpes Al Mubarakah ini Puti juga menawarkan Program Dik Dilan atau Pendidikan Gratis berkelanjutan, khusus untuk sekolah SMA dan SMK, sebagai bagian dari program wajib belajar 12 tahun.

Dengan program itu lanjut Puti, siswa SMA atau sederajat nantinya bisa mendapatkan pendidikan gratis. Selain itu, ada program Madin Plus, yang memungkinkan para Santri dan Ustad atau pengajar mendapatkan bantuan.

Usai mengunjungi Pondok Pesantren Al Mubarakah Puti bersama rombongannya meluncur melakukan Ziarah ke Makam Mbah Siddiq di Kaliwates.

(149 views)