Pemerhati Pembangunan Infrastruktur Minta Audiensi dengan TP4D Terkait Sejumlah Proyek yang Diduga Bermasalah

WHITE

Sekelompok masyarakat yang menamakan dirinya Pemerhati Pembangunan Infrastruktur, minta audiensi dengan Kejaksaan Negeri Jember selaku Tim Pengawal Perencanaan Pembangunan Pemerintah Daerah atau TP4D, atas sejumlah proyek tahun 2017 lalu yang dinilai bermasalah.

Koordinator Pemerhati Pembangunan Infrastruktur Mohammad Sholeh menjelaskan, Selasa pagi dirinya sudah mengajukan surat permohonan audiensi ke Kejaksaan Negeri Jember. Sholeh meminta penjelasan, terkait sejumlah proyek yang dinilai bermasalah. Di antaranya pembangunan trotoar kawasan Kampus, pembangunan jembatan di Desa Ponjen Kencong dan Jembatan di Jalur Lintas Selatan.

Menurut Sholeh seluruh proyek pembangunan di Kabupaten Jember, sudah mendapat pengawalan dari TP4D. Sehingga ketika ada proyek yang dinilai masih menyisakan persoalan, dirinya akan meminta penjelasan dari Kejaksaan Negeri Jember.

Lebih jauh Sholeh menyebutkan, seluruh proyek pembangunan infrastruktur menggunakan uang rakyat,, sehingga wajar jika dinilai menyisakan persoalan, rakyat berhak tahu apa penyebabnya.

(213 views)