Polres Jember Tembak Mati 2 Orang Demontran Anarkis

IMG_20180208_092249

Polres Jember terpaksa menembak mati 2 orang demonstran yang melakukan tindakan anarkis, serta melawan polisi meski tembakan peringatan sudah dikeluarkan. Melihat ketegasan polisi massa secara berangsur membubarkan diri.

Demikian skenario simulasi Sistem Pengamanan Kota, untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan atas hasil Pemilihan Gubernur Jawa Timur, yang dilakukan di Alun-Alun Jember Kamis pagi. Massa yang tidak puas dengan hasil Pilgub, membuat kerusuhan di sejumlah obyek vital.

Bahkan meski polisi sudah beberapa kali mengeluarkan tembakan peringatan, massa bukannya membubarkan diri, tetapi justru melakukan tindakan anarkis hingga membahayakan keselamatan petugas.

Menurut Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, meski sampai hari ini kondisi Kabupaten Jember masih kondusif, antisipasi kemungkinan terjadinya tindak kriminal menjelang dan sesudah Pilgub tetap harus dilakukan, salah satunya dengan melatih kesiagaan anggota Polres Jember.

Kusworoi apresiasi kepada seluruh anggotanya, yang mengikuti simulasi Sispamkota ini menjelang Pilgub Jatim 2018 ini. Melihat kesigapan anggotanya, Kusworo optimis selama Pilgub Jatim mendatang Kabupaten Jember akan tetap kondusif.

(923 views)