Sepasang Kekasih Spesilais Pencurian HP di Seputaran Kampus DItangkap

Sepasang kekasih, pelaku spesialis pencurian barang elektronik, di seputaran kampus berinisial AS warga Rambipuji, dan MF warga Patrang, serta seorang pendahnya berinisial SF warga Patrang, Kamis malam, ditangkap polisi di tempat yang berbeda. Tersangka mengaku, sudah penah melakukan aksinya di 34 TKP, dengan sasaran rumah kos di seputaran Kampus.

Wakapolres Jember Kompol Edo Satya Kentriko menceritakan, hari Rabu lalu pihaknya menerima laporan dari dua orang korban bernama Riska Fitria dan Sidikitul Amanah, yang mengaku telah kehilangan sebuah HP dan laptop di rumah kosnya. Berdasarkan laporan itulah Unit Resmob Satreskrim Polres Jember, langsung melakukan penyisiran, hingga berhasil menangkap tersangka berinsial AS di seputaran RSD Koesnadi Bondowoso.

Setelah diintrogasi tersangka AS mengaku sering malakukan aksinya bersama dengan kekasihnya berinisial MF. Saat itu juga polisi meluncur menangkap MF di rumahnya di Patarang. Bahkan dengan pengakuan kedua tersangka inilah, polisi juga berhasil mengamankan SF, selaku penadah barang dar hasil kejahatan tersangka.

Dihadapan petugas tersangka mengaku, sudah melakukan aksinya di 34 TKP di seputaran Kampus. Dalam melakukan aksinya, tersangka mendatangi rumah kos di seputaran kampus pada petang hari, dengan berpura-pura mencari tempat kos. Saat tersangka dipersilahkan masuk, dan mendapati pintu kamar kos dalam keadaan terbuka tanpa penghuninya, langsung mengambil barang milik korban.

Lebih lanjut Edo menjelaskan, dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 5 buah HP berbagai merk, 3 buah laptop, sebuah kamera, dan sebuah kalung perhiasan emas. Hingga saat ini, masih ada 29 korban yang masih belum melapor ke Mapolres Jember.

Akibat perbuatannya, dua orang pelaku berinsial AS dan MF, dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. Sementara penadah hasil kejahatan tersangka berinisial SF dijerat pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara.

(57 views)