Puluhan Rumah Warga Wonoasri Terendam Banjir Setinggi 80 Cm

Akibat hujan deras yang terjadi Kamis pagi hingga malam di Kecamatan Tempurejo, puluhan rumah warga Dusun Curahlele Desa Wonoasri Tempurejo, terendam banjir setinggi 80 Centimeter. Untuk mengantisi kemungkinan terjadinya banjir susulan, sejumlah warga dan puluhan hewan ternak, dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Kapolsek Tempurejo AKP Suhartanto menjelaskan, hujan deras yang mengguyur kecamatan Tempurejo sejak Kamis pagi hingga malam, menyebabkan DAM air Mandilis di Desa Sanenrejo Meluap. Meski di Desa Sanenrejo sendiri aman dari banjir, namun puluhan warga Dusun Curahlele Desa Wonoasri yang ada dibawahnya, tergenang banjir setinggi 80 Centi Meter.

Untuk menghindari dampak yang lebih buruk lagi, tim BPBD, TNI dan Polsek setempat malam itu langsung mengevakuasi warga sekaligus hewan ternaknya ke tempat yang lebih aman. Sementara sebagian warga lainnya yang letak rumahnya agak tinggi, masih tetap di rumah masing-masing.

Lebih jauh Suhartanto menjelaskan, meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun aktivitas warga sempat terganggu. Genangan air di Desa Wonoasri, baru berangsur surut pada pukul dua Jumat dini hari, sehingga warga yang sebelumnya dievakuasi bisa kembali ke rumah masing-masing.

(108 views)