Kapolres Sudah Berkomunikasi Dengan Bupati Terkait GTT-PTT

Kapolres Jember Kusworo Wibowo yang didaulat sebagai mediator komunikasi GTT-PTT dengan Bupati, mengaku sudah menyampaikan aspirasi GTT-PTT langsung kepada Bupati. Menurut Bupati SK penugasan masih dalam proses, dan akan segera diserahkan.

Kepada sejumlah wartawan Kusworo menjelaskan, awalnya memang dirinya tidak ingin ikut campur dalam persoalan GTT-PTT, karena memang merupakan kewenangan Pemerintah Daerah. Namun karena sudah dinilai meresahkan dan berpotensi menimbulkan ganguan kamtibmas, maka kepolisian berkepentingan untuk ikut masuk.

Karena itu setelah PGRI meminta dirinya menjadi mediator, usai hearing PGRI bersama DPRD Jember beberapa waktu lalu, dirinya langsung berkomunikasi dengan Bupati. Jawaban Bupati saat itu SK penugasan GTT-PTT dalam proses pendataan, dan dalamwaktu dekat akan segera diserahkan.

Kusworo berharap GTT-PTT sedikit bersabar dan tidak melakukan aksi turun ke jalan. Sebab meski penyampaian pendapat di muka umum dilindungi oleh Undang-Undang, namun dengan meninggalkan tugas mengajar tentu siswa yang akan menjadi korban.

Diberitakan sebelumnya akibat belumdiberikannya SK Penugasan, Hampir 6 Ribu GTT-PTT di Kabupaten Jember satu tahun terakhir tidak bisa mencairkan honornya. Jika Bupati tidak segera memberikan SK tersebut, Ribuan GTT-PTT se Eks Karesidenan Besuki dan Lumajang akan melakukan aksi solidaritas di Jember.

(69 views)