Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polres Jember Pasang Ratusan CCTV

Untuk menekan terjadinya angka kriminalitas, mulai hari ini Polres Jember mengoperasikan Puluhan CCTV yang tersebar di titik-titik rawan kemacetan dan tindak pidana. Dalam waktu dekat akan dilakukan pemasangan Ratusan CCTV di titik rawan lainnya.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan, pemasangan CCTV ini merupakan kerjasama antara Polres Jember dengan Dinas Perhubungan. Dari sekitar 216 titik yang direncanakan, untuk tahap awal sudah terpasang sekitar 50 titik, yang langsung terhubung ke Command Centre Polres Jember.

Dalam waktu dekat lanjut Kusworo, Ratusan CCTV lainnya akan segwra dipasang di sejumlah titik rawan, sehingga pihaknya dapat memantau dan segera melakukan tindakan jika sewaktu-waktu terjadi kemacetan lalu lintas maupun terjadinya tindak kriminalitas.

Lebih jauh Kusworo menjelaskan, untuk saat ini memang CCTV tersebut hanya dimanfaatkan untuk memantau situasi kamtibmas dan arus lalu lintas. Namun secara bertahap CCTV ini juga akan digunakan untuk penindakan berupa tilang pelanggaran Lalu Lintas.

Sementara Bupati Jember Faida, memberikan apresiasi kecepatan Polres Jember dalam meningkatkan pelayanan public. Faida berharap awal tahun 2018 mendatang Ratusan CCTV lainnya bisa segera dipasang.

(42 views)