Belum Genap Sebulan Dipasang Paving Jalan Kalimantan Banyak yang Rusak

Belum genap sebulan dipasang, paving trotoar Jalan Kalimantan sudah banyak yang pecah. Komisi C DPRD Jember saat melakukan sidak Selasa siang, minta Kontraktor segera mengganti paving yang pecah tersebut.

Ketua Komisi C DPRD Jember Siswono, mengaku kecewa setelah melihat hasil pekerjaan proyek milik DPU BMSDA tersebut. Sebab menurutnya belum genap sebulan dipasang, hampir 25 persen paving yang dipasang sepanjang Jalan Kalimantan sudah rusak.

Siswono menduga, dalam pengerjaannya proyek senilai 4,1 Milyar Rupiah tersebut tidak sesuai spek dan bestek yang tertuang dalam R-A-B. Untuk itu dalam waktu dekat Komisi C DPRD Jember, akan memanggil DPU BMSDA selaku penanggung jawab proyek.

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen DPU BMSDA Sudarsono saat dikonfirmasi menjelaskan, memang untuk material paving khusus difable, tidak disebutkan secara rinci spesifikasinya dalam RAB. Meski demikian Sudarsono berjanji akan melakukan evaluasi atas hasil temuan Komisi C tersebut. Setidaknya menurut Sudarsono, rekanan harus melakukan penggantian, apalagi proyek tersebut masih dalam tahap pengerjaan.

(99 views)