Akibat Proyek Drainase Pagar SDN Cumedak 2 Nyaris Roboh

Akibat proyek pembangunan saluran drainase, pagar tembok SDN Cumedak 2 Sumberjambe nyaris roboh. Diduga kuat hal ini terjadi akibat galian saluran drainase lebih dalam dibanding pondasi pagar sekolah.

Kepala SDN Cumedak 2 Hariyono, mengaku tidak tahu kapan dan bagaimana peristiwa tersebut terjadi. Dirinya baru mengetahui Senin pagi, saat kondisi pagar sekolah sudah hampir roboh.

Karena itu lanjut Hariyono, dirinya belum berani memastikan penyebab robohnya pagar sekolah SDN Cumedak 2. Apakah memang akibat proyek pembangunan saluran drainase atau karena sebab lain.

Sementara Kepala Dinas DPU BMSDA Rasyid Zakaria saat dikonfirmasi melalui telefon selularnya, mengaku sudah mendapat laporan terkait peristiwa tersebut dari rekanan yang mengerjakan proyek tersebut.

Berdasarkan keterangan dari rekanan, kedalaman pondasi pagar sekolah hanya 60 Centimeter. Sedangkan sesuai standart, kedalaman saluran drainase harus 1 Meter. Sehingga setelah dilakukan penggalian saluran drainase, pagar sekolah menggantung.

Meski demikian lanjut Rasyid, pihak rekanan sudah berjanji kepadanya, akan mengganti kerusakan yang dialami SDN Cumedak 2, dengan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak Sekolah.

(46 views)