Polisi Tembak Residivis Curanmor Asal Jelbuk

Tim Resmob Polres Jember Rabu sore tembak kaki RH, warga Desa Panduman Jelbuk yang diketahui sebagai residivis pelaku pencurian sepeda motor. Dalam kurun waktu satu bulan, tersangka sudah mencuri 2 unit motor, milik warga Kalisat dan Sukowono.

Kapolres Jember Akbp Kusworo Wibowo menceritakan, tanggal 7 September lalu tersangka berhasil lolos dari kejaran polisi, usai mencuri motor milik Budi Tricahyono, yang diparkir di depan Toko Variasi Mobil di Desa Sukowono. Tidak berhenti sampai disitu, tanggal 8 Oktober lalu tersangka kembali melakukan aksinya. Kali ini tersangka mencuri motor milik Misbah, warga Desa Sumber Jeruk Kalisat, saat diparkir di depan rumahnya.

Unit Resmob yang terus melakukan perburuan terhadap tersangka, Rabu siang mendapat informasi bahwa tersangka sedang berada di rumah salah satu temannya, yang berada di Desa Sukowiryo Jelbuk. Namun karena mencoba kabur lagi saat akan ditangkap, polisi terpaksa melumpuhkan tersangka dengan menembak kaki kanannya.

Lebih jauh Kusworo menjelaskan, berdasarkan data kepolisian ternyata tersangka RH merupakan residivis yang sudah pernah dipenjara dalam kasus serupa. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini tersangka beserta barang bukti 2 unit motor, masih diamankan di Mapolres Jember.

(45 views)