DPD Gerindra Usulkan 4 Nama Bacagub Jawa Timur ke DPP

DPD Partai Gerindra Jawa Timur, sudah mengajukan 4 nama Bakal Calon Gubernur Jawa Timur ke DPP. Keempat nama yang diusulkan masing-masing Syaifullah Yusuf, Khofifah Indar Parawansa, La Nyala Mataliti dan Mantan Mendikbud Mohammad Nuh.

Menurut Koordinator Daerah Pemilihan 4 DPD Gerindra Jawa Timur Hendro Tri Subiantoro menjelaskan, berdasarkan hasil rapat internal DPD Gerindra, diputuskan untuk mengusulkan keempat nama tersebut kepada DPP.

Meski demikian lanjut Hendro, semua keputusan siapa yang akan diusung menjadi kewenangan DPP. Bahkan menuerut Hendro, bisa saja DPP merekomendasikan calon diluar usulan DPD, yang dinilai lebih layak untuk memimpin Jawa Timur.

Wakil Bendahara DPP Gerindra Bambang Hariyadi menyebutkan, sudah biasa bagi Gerindra memutuskan siapa calon yang akan diusung menjelang Injury Time. Apalagi masa pendaftaran masih cukup lama, sehingga masih banyak waktu bagi DPP untuk menimbang sejumlah nama yang masuk.

Selain itu lanjut Bambang, DPP Gerindra saat ini juga masih melakukan penjajakan komunikasi dengan beberapa partai lain, yang mungkin akan berkoalisi dengan Gerindra untuk memilih figur pemimpin Jawa Timur yang terbaik.

Sementara Ketua DPC Gerindra Jember HM. SATIB mengatakan, DPC Gerindra Jember siap melaksanakan apapun keputusan DPP Gerindra. Bahkan Kamis siang sedang dilakukan rapat koordinasi Dapil Jatim 4 bersama DPD, untuk menyamakan visi dan persepsi dalam rangka pemenangan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

(37 views)