Polres Jember Panggil PLT dan Mantan Kadispenduk Terkait Carut Marut Adminduk

Secara marathon tanggal 12 dan 13 Oktober besok, Polres Jember memanggil Mantan Kepala Dispenduk Arief Cahyono dan PLT Kepala Dispenduk Sri Wahyuni, sebagai saksi atas laporan LSM Indonesia Birocration Watch, tentang Dokumen Kependudukan.

Kepada sejumlah wartawan Koordinator IBW Sudarsono menjelaskan, berdasarkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan atau SP2HP yang diterimanya, Polres Jember sudah melayangkan surat panggilan kepada Mantan Kepala Dispenduk Arief Cahyono, dan PLT Kadispenduk Sri Wahyuni sebagai saksi.

Meski terkesan agak lambat lanjut Sudarsono, dirinya memberikan apresiasi kepada Polres Jember, yang telah menindaklanjuti laporannya. Namun jika sampai kasus ini berhenti di tengah jalan, Sudarsono mengancam akan melakukan aksi turun jalan, dan melakukan desakan melalui DPRD Jember.

Sementara Kasat Reskrim Polres Jember Akp Deni Wahyudi saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa tanggal 12 dan 13 besok akan memanggil Mantan Kepala Dispenduk dan PLT Kadispenduk, untuk dimintai keterangan. Bagaimana hasilnya tentu masih harus menunggu hasil pemeriksaan besok. Yang pasti Deni berjanji akan menindaklanjuti semua laporan masyarakat yang masuk.

Diberitakan sebelumnya, Koordinator LSM Indonesia Birocration Watch Sudarsono, melaporkan dugaan pelanggaran terhadap Undang-Undang Administrasi Kependudukan, karena ditandatangani oleh pejabat yang tidak berwenang ke Mapolres Jember.

(244 views)