Pengisian Jabatan Kosong di Pemkab Menunggu P-APBD 2017

Karena terkendala anggaran, pengisian sejumlah jabatan kosong di lingkungan Pemkab Jember termasuk Sekkab dan Kepala DPU Cipta Karya, baru akan dilakukan usai pembahasan Perubahan APBD mendatang.

Menurut Asisten 3 Tata Pemerintahan Pemkab Jember Joko Santoso, saat ini belum ada anggaran untuk pelaksanaan open bidding atau lelang jabatan. Sehingga untuk pengisian sejumlah jabatan kosong harus menunggu Perubahan APBD.

Mengenai kapan pembahasan P-APBD dilakukan, Joko sejauh ini mengaku masih belum tahu pasti, karena itu menjadi kewenangan PLT Sekkab Mirfano, untuk mengajukannya dan berkoordinasi dengan DPRD Jember.

Diberitakan sebelumnya, DPRD Jember mendesak Bupati segera mendefinitifkan jabatan Sekkab, yang sudah satu setengah tahun dijabat oleh PLT. Sedangkan terkait pembahasan P-APBD, hingga Selasa kemarin KUA PPAS P-APBD saja belum diajukan ke DPRD. Sedangkan PLT Sekkab Mirfano usai rapat bersama Pimpinan DPRD Jember beberapa waktu lalu, tidak bersedia memberikan komentar kepada wartawan.

(59 views)