Dua Bacagub Jatim Sudah Mendaftar Melalui Partai Golkar

Hingga hari ini baru dua Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, yang sudah mendaftar melalui Partai Golkar. Keduanya adalah Wakil Gubernur Syaifullah Yusuf, dan mantan Staf Sekretariat Negara Kombes Syafiin.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Golkar Jawa Timur Nyono Suharli, usai melakukan pelantikan Pengurus DPD Golkar Jember Jumat sore. Menurut Nyono, DPDP Golkar Jawa Timur dalam persiapan Pilgub Jatim hanya berwenang menerima pendaftaran Bakal Calon. Sedangkan keputusan siapa yang nantinya akan diusung, mutlak menjadi kewenangan DPP.

Mengenai munculnya nama menteri sosial Khofifah Indarparawansa yang juga disebut-sebut akan maju dalam Pilgub Jatim, Nyono yakin nanti Khofifah juga akan mendaftar melalui Partai Golkar. Sebab sejauh ini baik Gus Ipul maupun Khofifah, sudah membangun komunikasi yang cukup intens dengan Golkar.

Lebih jauh Nyono menjelaskan, sesuai petunjuk DPP Partai Golkar, DPD Jatim diberikan waktu dua bulan untuk menerima dan memeriksa kelengkapan berkas bakal calon yang mendaftar. Nama-nama para calon yang memenuhi syarat, akan diserahkan kepada DPP Golkar untuk dilakukan survey. Dari hasil survey itulah nanti DPP Golkar akan memutuskan siapa yang akan diusung dalam Pilgub Jatim nantinya.

(60 views)