Giliran Kadispendik Ajukan Cuti Besar Kepada Bupati

Pejabat di jajaran Pemkab Jember yang mengajukan cuti dan mengundurkan diri terus bertambah. Kali ini giliran Kepala Dinas Pendidikan Jember Bambang Hariono, mengajukan cuti besar kepada Bupati terhitung sejak awal Agustus lalu.

Asisten 3 Tata Pemerintahan Pemkab Jember Joko Santoso mengatakan, cuti besar merupakan hak setiap PNS. Jika alasannya bisa diterima, maka Bupati akan menyetujuinya dengan batas waktu maksimal 3 bulan.

Khusus untuk Kepala Dinas Pendidikan Bambang Hariono, Joko menjelaskan, yang bersangkutan mengajukan cuti besar tetapi tidak mundur dari jabatannya. Sehingga Bambang hanya mendapatkan hak gaji pokok saja, sementara untuk jabatannya digantikan oleh Kepala Bidang SMP Mohammad Ghozali, sebagai PLH Kepala Dispendik.

Ketika ditanya alasan cuti besar yang disampaikan Kepala Dispendik, Joko enggan menjelaskan secara detail. Joko menyarankan wartawan bertanya langsung kepada yang bersangkutan.

Sebelumnya sejumlah pejabat Pemkab Jember juga mengajukan pengunduran diri. Diantaranya Kepala BPBD Suhanan, Kepala Kabag Umum Bambang Cipto Wibowo, Kepala Dinas Pariwisata Hari Wijayadi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Merwin Lusiani, dan Kepala Seksi Cagar Budaya Dinas Pariwisata Sirajudin.

(288 views)