Kedapatan Mencuri Pemulung Babak Belur Dihajar Massa

Sutrisno warga Balung yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung, Selasa sore nyaris babak belur dihakimi massa. Sutrisno diketahui hendak mencuri kotak berisi peralatan bengkel milik Samsul Purwanto, warga Desa Dukuh Dempok Wuluhan.

Menurut Kapolsek Wuluhan Akp Zaenuri, Selasa pagi seperti biasa Sutrisno berkeliling mengendarai motor mencari barang bekas. Saat tiba di rumah Purwanto, tiba-tiba Sutrisno menyelinap masuk ke ruang dapur, dan mengambil sebuah kotak berisi peralatan bengkel.

Pemilik rumah yang melihat kejadian tersebut, langsung berteriak maling. Mendengar teriakan korban belasan warga sekitar berdatangan, dan langsung menghajar Sutrisno. Beruntung beberapa menit kemudian polisi datang meredam amuk warga.

Khawatir mengalami luka serius, Sutrisno kemudian dilarikan ke Puskesmas setempat. Namun berdasarkan pemeriksaan tim medis, Sutrisno hanya mengalami luka ringan, sehingga tidak perlu menjalani rawat inap dan bisa langsung di bawa ke Mapolsek Wuluhan.

Setelah melalui proses mediasi antara pelaku dengan korban, persoalan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan, sehingga pelaku langsung diijinkan pulang ke rumahnya. Zaenuri berharap agar ketika terjadi peristiwa semacam ini, masyarakat segera melapor ke polisi dan tidak melakukan main hakim sendiri.

(540 views)