Selasa Pekan Depan Bupati Konsultasikan Perubahan RPJMD Ke Pimpinan Dewan

Pimpinan DPRD Jember mengagendakan tahapan konsultasi Bupati atas revisi RPJMD 2016-2021 hari Selasa pekan depan. Pimpinan DPRD minta Bupati juga menyertakan data tahun 2016 dalam draft revisi yang diajukan.

Menurut Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaedi, Senin pekan lalu Pimpinan DPRD sudah menerima draft revisi RPJMD dari Pemkab Jember. Untuk tahap selanjutnya yakni konsultasi Bupati kepada Pimpinan Dewan, akan diagendakan Selasa pekan depan. Dalam tahap ini menurut Ayub, pimpinan hanya akan memberikan arahan garis besar terkait aturan Perundang-Undangan. Sedangkan untuk target capaian akan dibahas oleh Pansus.

Meski demikian sekilas Ayub melihat, ada beberapa kelemahan dalam draft revisi RPJMD yang diajukan. Diantaranya data yang disertakan hanya tahun 2015, sementara data tahun 2016 masih belum ada. Untuk itu dalam proses konsultasi Senin pekan depan, Ayub minta Pemkab juga melampirkana data tahun 2016.

Revisi RPJMD ini lanjut Ayub, merupakan kewenangan penuh Bupati Faida sebagai pelaksana progam pembangunan 5 tahun kedepan. Jika ternyata nantinya banyak perubahan progam kerja dari janji Bupati saat Pilkada Lalu, menurut Ayub tidak menjadi persoalan.

Ini artinya Bupati sudah mulai berfikir logis, mengingat banyak progam kerja yang tercantum dalam RPJMD terdahulu, dinilai tidak masuk akan dan sulit terealisasi.

(110 views)