Kegiatan OPD Masih Dalam Proses Pembahasan Bersama Bupati

Lambannya pelaksanaan kegiatan Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Jember, salah satunya karena seluruh pembahasan kegiatan dibahas langsung bersama Bupati. Demikian disampaikan Kepala Bagian Pembangunan Pemkab Jember Sugiarto.

Menurut Sugiarto, Bupati Faida ingin mengetahui secara langsung proses pembahasan yang dilakukan OPD, mulai dari merencanakan hingga target output yang ingin dicapai. Hal ini dilakukan agar Bupati mengetahui secara langsung, siapa saja yang benar-benar bekerja, dan siapa yang hanya asal-asalan. Mengingat dengan peraturan yang baru, ada tambahan honor berdasarkan kinerja OPD.

Terlebih Bupati sudah mengeluarkan instruksi, agar setiap OPD tidak bekerja sendiri-sendiri, tetapi harus sinergi dengan OPD yang lain, bahkan dengan lembaga samping seperti Polres dan Kodim. Sehingga menjadi wajar jika kemudian pelaksanaan kegiatan Pemkab terkesan agak lambat.

Pembahasan kegiatan progam kerja Bupati selama ini sudah dilakukan setiap hari hingga tengah malam, bahkan di hari libur sekalipun. Sebelumnya Komisi C DPRD Jember menyayangkan lambannya kinerja Pemkab Jember, hingga menyebabkan masyarakat tidak bisa segera merasakan dampak pembangunan. Pemkab dinilai terus berkutat membahas persoalan sistem, namun tidak ada hasil yang jelas dari sistem yang dibangun tersebut.

(125 views)