Bulog Siap Ganti Rastra yang Dinilai Tidak Layak Konsumsi

Bulog menyatakan siap mengganti beras sejahtera atau rastra tidak layak konsumsi, yang dibagikan kepada masyarakat dengan beras baru. Demikian disampaikan Wakil Kabulog Sub Divre 11 Jember Dwiana Puspitasari.

Menurut Dwiana, selama ini dirinya banyak mendengar adanya keluhan masyarakat tentang rastra tidak layak konsumsi. Namun anehnya sampai hari ini belum ada satupun Kepala Desa atau Lurah, yang melaporkan kejadian tersebut kepada Bulog.

Padahal himbauan agar rastra yang tidak layak konsumsi dikembalikan ke Bulog untuk diganti beras baru, sering disampaikan kepada Kepala Desa dan Lurah. Dwiana berharap jika menemukan rastra tidak layak konsumsi, masyarakat segera melapor Kepada Kades atau Lurah, agar bulog bisa segera menggantinya dengan beras baru.

Menurut Dwiana, penyaluran rastra ini bertujuan untuk membantu kesejahteraan masyarakat. Sehingga jika kemudian rastra yang dibagikan tidak layak konsumsi, tentu justru akan merugikan masyarakat. Dwiana memastikan tidak ada unsur kesengajaan, jika memang ada rastra tidak layak konsumsi yang terbagikan kepada masyarakat.

(50 views)