Anggota BIN Polda Jatim Gadungan Peras Kasun Sulakdoro Wuluhan

Mengaku sebagai anggota Bhayangkara Investigasi Polda Jatim, WH warga Sukorejo Banagsalsari di tangkap Polsek Wuluhan karena diduga melakukan pemerasan terhadap Kepala Dusun Sulakdoro Desa Lojejer Wuluhan. Sementara 2 tersangka lain hingga kini masih buron.

Kapolsek Wuluhan Akp Zaenuri menceritakan, hari Selasa lalu tersangka mendatangi korban saat berada di Balai Desa Lojejer, mengaku sebagai anggota Bhayangkara Investigasi Nasional atau BIN Polda Jatim. Tersangka kemudian mengaku memiliki data foto dan video perselingkuhan korban. Namun karena tidak merasa melakukan perbuatan tersebut, korban mengabaikan ucapan tersangka.

Namun Selasa sore dua orang teman tersangka berinisial BS dan BR mendatangi rumah korban, kembali mengancam akan melaporkan kepada pihak kepolisian, jika korban menolak memberikan uang senilai 10 Juta Rupiah. Korban yang merasa diperas kemudian melapor ke Mapolsek Wuluhan, hingga disepakati pertemuan untuk memancing tersangka.

Saat itulah anggota Unit Reskrim Polsek Wuluhan yang sudah berada tidak jauh dari lokasi pertemuan, menangkap tersangka WH beserta barang buktinya. Sementara dua tersangka lain BR dan BS berhasil kabur, dan hingga kini masih dalam pengejaran petugas.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa uang tunai 1 juta rupiah, satu unit HP, sebuah borgol, kartu Divisi Hukum Bhayangkara Indonesia dan selembar Surat Tugas yang diduga palsu.  Untuk proses hukum lebih lanjut, saat ini tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Wuluhan.

(297 views)