Selasa Besok 12 Ribu Orang Siswa Ikuti SBMPTN Rayon 58 Jember

Belasan Ribu siswa SMA dan SMK, Selasa besok akan mengikuti Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN. Di Rayon 58 Jember sendiri, selain menggunakan ruangan di Universitas Jember, juga akan memakai ruangan di sejumlah Perguruan Tinggi, ruang kelas SMP dan SMA di kawasan kota.

Kepala Humas dan Protokol Univeristas Jember yang juga Panitia Lokal Rayon 58 Agung Purwanto menjelaskan, sedikitnya terdapat 12 ribu siswa lulusan SMA, SMK dan MA yang akan mengikuti ujian SBMPTN di Jember Selasa besok. Dari jumlah tersebut 500 peserta diantaranya akan mengikuti Ujian Berbasis Computer.

Untuk itu menurut Agung, pihaknya menyiapkan sedikitnya 615 ruang ujian, yang tersebar di Universitas Jember, Universitas Muhammadiyah, STIE Mandala, SMP Negeri 3, SMP Negeri 1, SMA Negeri 2 dan SMK Negeri 2.

Lebih jauh Agung menjelsakan, untuk meminimalisir terjadinya kecurangan, setiap 20 orang peserta ujian nantinya akan dijaga oleh 2 orang pengawas. Peserta juga hanya diijinkan membawa Nomor Ujian, Alat Tulis dan Legalisir Ijasah atau Surat Keterangan Lulus. Sedangkan untuk HP dan tas peserta harus ditinggal di luar ruang ujian.

(578 views)