Pengumuman Paket Penunjukan Langsung Boleh Dilihat Dilarang Memotret

Dinas PU Bina Marga dan SDA Jember, akhirnya mengumumkan nama-nama rekanan yang mendapat pekerjaan Ratusan Paket Penunjukan Langsung. Namun anehnya, Kepala Dinas PU Bina Marga melarang siapapun termasuk wartawan, memotret detail pengumuman tersebut.

 

Salah seorang petugas keamanan yang mengaku berlatar belakang tni saat menemui wartawan di Kantor Dinas PU Bina Marga menjelaskan, dirinya hanya bawahan yang menjalankan tugas sesuai petunjuk Kepala Dinas. Bahwa siapapun boleh melihat pengumuman tersebut, tetapi dilarang untuk memotret detail.

 

Kepala Dinas PU Bina Marga Rasyid Zakaria yang sebelumnya disampaikan sedang rapat, akhirnya keluar dari ruangannya untuk memberikan penjelasan. Menurut Rasyid, pihaknya tidak pernah menutupi apapun. Rasyid mempersilahkan siapapun untuk melihat pengumuman tersebut.

 

Sebelumnya Masyarakat Jasa Konstruksi mempertanyakan komitmen Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA Rasyid Zakaria, untuk mempublikasikan proyek penunjukan langsung sesuai rekomendasi DPRD Jember dalam hearing beberapa waktu lalu.

 

Rasyid ketika dikonfirmasi per telfon membantah pengumuman proyek penunjukan langsung belum dilakukan. Menurutnya, karena pembangunan berasal dari uang rakyat, maka menjadi kewajibannya untuk mengumumkan kepada rakyat.

(602 views)