Dewan Akan Panggil Tim Anggaran Untuk Klarifikasi Keterlambatan DAK

DPRD Jember akan segera memanggil tim anggaran Pemkab, untuk membahas penundaan pencairan Dana Alokasi Khusus tri wulan pertama 2017 dari pemerintah pusat, akibat Pemkab Jember terlambat melaporkan penggunaan DAK tahun sebelumnya.

Wakil ketua DPRD Jember Ayub Junaedi mengaku selama dua periode dirinya menjadi anggota dewan, baru kali ini terjadi keterlambatan laporan penggunaan DAK. Padahal laporan penggunaan DAK merupakan kewajiban rutin setiap tahun.

Tentu hal ini menimbulkan citra buruk bagi kabupaten Jember, terlebih lagi Jember merupakan satu-satunya kabupaten di Jawa Timur yang terlambat. Untuk itu menurut Ayub, pekan depan DPRD Jember akan memanggil tim anggaran Pemkab, untuk meminta klarifikasi kenapa sampai terjadi keterlambatan.

Ayub berharap statement bupati di media bahwa DAK triwulan pertama 2017 untuk kabupaten Jember cair hari ini, bukan hanya lips service. Sebab jika tidak segera cair, pembangunan infrastruktur seperti perbaikan gedung sekolah, transfer dana desa dan pembangunan lain yang bersumber dari DAK juga akan terhambat.

(173 views)