Diduga Keracunan, 10 Orang Siswa SD Al Ihklas Kebonsari Jember, Senin Pagi Dilarikan Ke Puskesmas Setempat

Diduga keracunan, 10 orang siswa SD Al Ihklas Kebonsari Jember senin pagi dilarikan ke puskesmas setempat. Diduga kuat ke sepuluh siswa tersebut keracunan permen yang bentuknya mirip pil, yang dibawa oleh salah satu siswa kelas 6.

Kepala SD Al Ihklas Abdul Shomad Mukmin menjelaskan, senin pagi usai membaca doa dan surat pendek, para siswa kembali ke kelas masing-masing. Saat menunggu guru masuk kelas, salah satu siswa bernama manda, membagikan permen oleh-oleh saudaranya yang dari Ambulu. tidak lama kemudian satu persatu siswa mengalami pusing dan mual.

Setelah dibawa ke ruang UKS, salah satu guru memberikan air kelapa kepada siswa. Beberapa diantaranya langsung muntah dan membaik, namun beberapa diantaranya tetap mengalami pusing dan muntah sehingga harus dilarikan ke Puskesmas setempat.

Setelah beberapa jam menjalani perawatan di Puskesmas, kondisi siswa berangsur membaik dan diijinkan pulang. Sementara sample permen yang dikonsumsi oleh siswa sudah diserahkan kepada dokter puskesmas, untuk selanjutnya dilakukan uji laboratorium di dinas kesehatan.

(92 views)