Komisi C Desak Pemkab Segera Membuat Rdtrk

Meski peraturan daerah tentang rencana tata ruang tata wilayah kabupaten Jember sudah ditetapkan sejak 2015 lalu, hingga saat ini Pemkab belum mengeluarkan rencana detail tata ruang kawasan sebagai aturan turunannya.

Ketua Komisi C DPRD Jember Siswono dalam hearing bersama Bappekab dan BPKA Jumat pagi mengatakan, dirinya khawatir jika tidak segera dibuat RDTRK, penataan kabupaten Jember menjadi tidak jelas.

Sebab lanjut Siswono, RDTRK merupakan panduan bagi pemerintah daerah, untuk melakukan penataan kota sesuai dengan potensi yang dimiliki. Terlebih saat ini bupati berencana melakukan revitalisasi pasar yang ternyata belum ada dasar aturan yang jelas.

Sebelumnya kepala Bappekab Jember Edi Budi Susilo menargetkan RDTRK kabupaten Jember tuntas di tahun 2016 lalu. Namun ternyata sampai hari ini RDTRK kabupaten Jember belum juga ada.

Sayangnya komisi C belum mendapat penjelasan terkait persoalan ini, karena kepala Bappekab Edi Budi Susilo tidak hadir dalam hearing yang di gelar komisi C DPRD Jember Jumat pagi.

(50 views)