Posisi Sekkab Tidak Masuk Dalam 14 Jabatan Yang Di Lelang

Meski Pemkab Jember secara resmi telah mempublikasikan lelang jabatan dalam website, ternyata kekosongan posisi sekretaris kabupaten tidak ikut di lelang. Sebab untuk lelang posisi Sekkab diperlukan tim seleksi khusus yang terdiri dari pejabat dengan pangkat setingkat Sekkab.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemkab Jember Joko Santoso menjelaskan, lelang jabatan yang telah dibuka Pemkab Jember sejak tanggal 13 Februari hingga 7 Maret mendatang, hanya untuk 14 posisi jabatan yang kosong.

Sementara untuk kekosongan jabatan Sekretaris Daerah masih harus menunggu terbentuk nya tim seleksi, yang kepangkatan anggotanya minimal setingkat Sekkab. Sehingga bisa dipastikan tidak ada satupun PNS Pemkab Jember yang masuk menjadi anggota Pansel Sekkab.

Joko mengaku belum bisa memastikan kapan proses lelang jabatan Sekkab akan dibuka. Sebab sejauh ini pihaknya masih menunggu keputusan pembentukan panitia seleksi. Pemkab Jember nantinya menurut Joko, hanya bertugas sebagai petugas kesekretariatan panitia seleksi.

(176 views)