Kirim TKW Tanpa Ijin Suami, Salah Satu PJTKI Dilaporkan Polisi

Diduga memberangkatkan seorang TKW ke Singapura tanpa ijin tertulis suaminya, salah satu PJTKI yang terletak di kawasan Muktisari Kamis sore di laporkan ke Mapolres Jember.

Kuasa hukum pelapor Joko Wahyudi menerangkan, hari Selasa 3 Januari lalu sekitar tengah malam, Sri Rahayu  warga desa Biting Arjasa di jemput oleh petugas PJTKI tersebut dirumahnya. Keesokan harinya ketika dikonfirmasi oleh suaminya, manager PJTKI tersebut mengatakan bahwa Sri Rahayu telah diberangkatkan ke Singapura untuk bekerja.

Karena merasa tidak pernah memberikan ijin tertulis, Eko Wahyu suami Sri Rahayu minta PJTKI tersebut memulangkan kembali istrinya. Namun sampai satu minggu berlalu, ternyata tidak ada itikad baik dari PJTKI tersebut. Hingga akahirnya Kamis sore Eko dengan didampingi Joko Wahyudi selaku kuasa hukumnya melapor ke Mapolres Jember.

Joko meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus yang dialami kliennya tersebut. Sebab jika terus dibiarkan Joko khawatir akan ada korban-korban lain dalam praktek jasa pengiriman tenaga kerja wanita ke luar negeri.

(213 views)