2 Bulan Bersembunyi Pelaku Persetubuhan Dengan Anak Dibawah Umur Berhasil Diringkus

Setelah dua bulan bersembunyi, tersangka pelaku persetubuhan dengan anak dibawah umur hingga korban hamil 7 bulan Kamis malam berhasil diringkus. Tersangka berhasil ditangkap setelah polisi memancing tersangka keluar dari persembunyiannya melalui salah satu temannya.

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Jember Iptu Suyitno menjelaskan, tersangka berinisial SM warga Sumberbaru mencabuli SN yang masih dibawah umur bulan Juli 2016 lalu. Keluarga korban yang mengetahui anak gadisnya tengah hamil 7 bulan, meminta tersangka bertanggung jawab dengan menikahinya. Namun bukannya bertanggung jawab, tersangka malah kabur dari rumahnya.

Setelah dua bulan tidak berhasil menemukan tersangka, keluarga korban tanggal 4 Januari lalu melaporkan hal ini ke Mapolsek Sumberbaru. Dengan memancing tersangka keluar dari persembunyiannya melalui salah satu temannya, Kamis malam polisi akhirnya berhasil menangkap tersangka di salah satu warung kopi di Sumberbaru.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini tersangka diamankan di Mapolres Jember. Tersangka akan di jerat pasal 81 junto pasal 82 undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman minimal 10 tahun maksimal 15 tahun penjara. Serta ancaman hukuman kebiri bagi pelaku kejahatan seksual terhadap anak, seperti yang tertuang dalam Perppu nomor 1 tahun 2016.

(667 views)