Bupati Tegaskan Dirut PDP Kahyangan Tidak Harus Kuasai Tehnis Perkebunan

Untuk menjadi direktur perusahaan daerah perkebunan kahyangan tidak harus menguasai tehnis perkebunan. Demikian disampaikan bupati Jember Faida, menyikapi pernyataan komisi C DPRD Jember yang mempersoalkan penunjukan Harianto sebagai Dirut PDP Kahyangan.

Kepada sejumlah wartawan Faida mengatakan, Seorang CEO atau direktur utama sebuah perusahaan, tidak harus menguasai urusan tehnis, sebab urusan tehnis akan menjadi tugas direktur operasional. Faida menilai Hariyanto memiliki pengetahuan yang baik terkait PDP Kahyangan.

Pengalaman mengelola instansi pemerintah lebih dari 5 tahun menurut Faida, sudah cukup bagi Hariyanto untuk membawa PDP Kahyangan ke arah yang lebih baik. Terkait belum terisinya sejumlah jabatan direktur di PDP dan PDAM, menurut Faida karena belum ada peserta yang memenuhi kriteria.

Sementara dalam syarat khusus rekrutmen jajaran direksi PDP Kahyangan yang diumumkan dalam website resmi Pemkab Jember, di point 2 menyebutkan syarat harus memiliki pengalaman manajerial paling sedikit 5 tahun di perusahaan, yang dibuktikan dengan referensi dari perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik.

(194 views)