Tanggapan Dewan Atas Jawaban Bupati Akan Disimpulkan Melalui Paripurna Jumat Pagi

Badan Musyawarah DPRD Jember mengagendakan paripurna penyampaian pendapat DPRD atas jawaban bupati Jumat pagi besok. Dalam paripurna tersebut DPRD akan menyimpulkan sikapnya, menerima atau menolak atas jawaban tertulis bupati terhadap interpelasi DPRD Jember.

Wakil ketua DPRD Jember Ayub Junaedi menjelaskan, Kamis siang DPRD sudah menggelar rapat Banmus, dan diputuskan hari Jumat pagi akan digelar rapat paripurna penyampaian pendapat DPRD atas jawaban tertulis bupati.

Terhadap sejumlah pertanyaan lisan anggota dewan yang terlontar dalam paripurna sebelumnya, tidak bisa terjawab karena asisten 3 yang mewakili bupati saat itu, tidak berani memberikan jawaban langsung. Padahal asisten 3 sudah diberikan surat perintah tugas oleh bupati, yang artinya asisten 3 mestinya bisa memberikan penjelaskan langsung atasnama bupati.

Ketika disinggung seperti apa kemudian rekomendasi dewan, Ayub tidak mau berandai-andai karena baru akan diputuskan dalam paripurna besok. Jika dewan sudah puas dengan jawaban bupati, maka persoalan dianggap selesai. Namun jika tidak, ada mekanisme lain bagi dewan untuk menggunakan hak-hak lainnya.

(253 views)