Hindari Bentrok Polres Minta HTI Persingkat Aksinya Dan Segera Membubarkan Diri

Puluhan kader Banser Jumat siang meluncur ke bundaran DPRD Jember, untuk membubarkan paksa aksi solidaritas Alepo yang dilakukan belasan kader Hizbuttahrir Indonesia. Untungnya Polres Jember sigap, dan meminta HTI mempersingkat aksi yang dilakukannya, sehingga bentrok antara Banser dan HTI bisa dihindarkan.

Ketua GP Ansor Jember HM Ayub Junaedi ketika dikonfirmasi mengatakan, sikap Banser selama ini sudah jelas menolak aksi apapun yang dilakukan HTI, karena HTI dinilai jelas-jelas menolak Pancasila dan NKRI. Padahal bagi NU dan Ansor, NKRI dan Pancasila merupakan harga mati.

Sehingga ketika dirinya mendapat informasi puluhan kader Banser akan membubarkan paksa aksi HTI, dirinya langsung menghubungi kapolres, agar polisi segera membubarkan aksi HTI tersebut. Ayub juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada kapolres Jember, yang dengan sigap segera membubarkan paksa aksi HTI di bundaran DPRD sebelum terjadi bentrok dengan Banser.

Sementara Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya meminta aksi yang dilakukan HTI dipercepat, karena ada informasi sekelompok massa akan membubarkan paksa aksi tersebut.

Kusworo mengaku belum pernah memberikan ijin keramaian kepada HTI, untuk melakukan aksinya di bundaran DPRD meski HTI sudah mengajukannya. Untuk menghindari terjadinya bentrok antara HTI dan Banser, dirinya meminta HTI mempersingkat aksinya dan segera membubarkan diri.

(1,249 views)